Headlines News :
Home » » Enterpreneur SMATO

Enterpreneur SMATO

Written By Adit Kurniadi on Monday, 25 February 2013 | Monday, February 25, 2013

ENTERPRENEUR  SMATO MULAI BERAKSI

       Baru-baru ini dikabarkan enterpreneur kelas X3 maupun kelas XI IPS 1 , khususnya dibidang tata boga yang di bimbing  oleh Pak Puji. Yang rencananya akan diadakan usaha kecil-kecilan di SMA N 1 GIRIMARTO. “Menurut saya , materi dan praktek yang diberikan kepada kalian sudah cukup bisa menjadikan bekal kalian berwirausahawan kecil-kecilan , kita bisa mencoba menjual makanan yang sederhana misalnya roti, memang roti sudah banyak yang memproduksi. Apakah kita akan menjualnya dengan kriteria roti-roti di luar sana ? tidakkan ? kita bisa membuat roti yang berbeda dan menarik hati para konsumen, dan tidak hanya monoton, kita bisa berjualan tidak hanya terus menerus roti “. Ujar pembimbing TB tersebut saat pemberian materi.
       Memang berwirausaha dapat menambah keterampilan kita dan juga dapat membenahi kehidupan bangsa yang terlalu banyak pengangguran. Dan wirausaha adalah salah satu cara untuk mengatasinya. Meskipun berwirausaha dan menjadi wirausahawan itu tidak mudah dan juga tidak sulit, tergantung pada niat kita masing-masing. “Bukan hanya niat, tetapi usaha  dan do’a yang harus seimbang “. Ujar Emi selaku anggota TB. Semangat siswa-siswi SMATO X3 tidak pernah berhenti. “ Singkirkan kata MALAS dan ucapkan kata SEMANGAT “ itulah kata-kata yang selalu diucapkan anak-anak TB X3. Mungkin tidak hanya X3, anak-anak TB XI IPS 1 pastinya juga mempunyai semangat tersendiri, dan mereka juga lebih lihai dan lebih banyak pengalaman.
       Bukankah wirausaha itu bukan hal yang sangat mudah, bagaimana jika banyak pesaing , gulung tikar maupun rugi. Mungkin sebagian orang selalu berfikir sedemikian pula “ Bukanlah hal yang sangat menyaramkan, rugi memanglah tantangan bagi kita dan untuk memotivasi kita sendiri “, Ujar pembimbing TB. Iya benar setidaknya kita berani mencoba dan berusaha.
       Di SMATO terdapat kelas-kelas yang mempunyai keterampilan sendiri dan seharusnya  dikembangkan.Misalnya kelas ENTERPRENEUR sudah berdiri tetapi tujuannya tidak pernah berdiri , percuma sajakan. Kini anak-anak X3 yang terdiri dari 10 wanita dan 1 lelaki di bidang TB sudah mulai menabung untuk modal usaha mereka dan menjadikan impian mereka menjadi wirausahawan terpenuhi meskipun masih kecil-kecilan dan rencananya mereka akan membuat berbagai jenis makanan ringan untuk dijual di kelas, di koperasi, dan dititipkan di warung-warung terdekat. Itu jika sudah terkumpul modalnya.
Penulis : Desi Fatimah
Editor : kurniadi
Share this article :

1 comment:

komentar adalah hak semua manusia . lebih baik kritik .

Template Information

Label 2

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. OSIS SMA N 1 GIRIMARTO - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template